Mahasiswa Ikatan Apogo (YUPIUWO) Membicarakan Soal Penjemputan Mahasiswa/i dan Pelejar Baru Kota Study Jayapura - Langkah-Ku Tanpa Alas Kaki

Langkah-Ku Tanpa  Alas Kaki

Langkah-Ku Tanpa Alas Kaki

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 September 2013

Mahasiswa Ikatan Apogo (YUPIUWO) Membicarakan Soal Penjemputan Mahasiswa/i dan Pelejar Baru Kota Study Jayapura



Anggota Ikatan Sedang Mendengar Laporan Pemasukan Dana.

Jayapura A B, 08/09 Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Apogo (IPPMA) kota study Jayapura, merupakan Ikatan yang berada di kota study Jayapura. Ikatan Apogo di kota studi Jayapura merupakan ikatan yang berada di bawah ikatan MEE PAGO dan Pakuyuban Deiyai atau yang disebut dengan Forum Deiyai.
 
Agenda pembicaraan:
1.      Pengecekan Dana
2.      Serba-serbi

Pengecekan Dana 

Pembicaraan  berlanjut  membicarakan soal pengecakan dana penjemputan Ikatan Apogo Yupiuwo. Dalam pembicaraan selaku Bendahara  Yulianus Adii menyatakan bahwa mahasiswa lama dan baru harap mengumpulkan uang wajip yang kita menyepakati bersama di sekretariat.

Kami panitia perkenalan berharap bahwa dan harus mengikuti kesepakatan bersama yang kita lalui dalam hal uang ijuran perkenalan yang kita sepakati adalah untuk Mahasiswa baru kenakan RP. 50.000, Mahasiswa lama Rp. 10.00.00, khusus untuk Orang  tua dikenakan 250.000. kemudia yang timpatisan dan tamu undangan kami tidak dikenakan uang iyuran dalam acara perkenalan. Uang yang telah terkumpul yang ditangan bendahara saat ini sebesar 9.000.000,- (Sembilan Juta Rupiah) ungkapnya.

Uang iyuran batas kumpulnya tanggal 21 september mendatang. Jika salah satu orangnya tidak mengumpulkan  maka acara perkenalan dilambatkan oleh yang tidak mengumpulkan uang iuran itu katanya.

Dari ketua panitia pelaksana acara perkenalan Agus Madai mengatakan seminar sehari yang kita sepakati bulan lalu, kita belum pastikan sebab uang iuran tidak semua di lunasi, apalagi yang kita buat proposal yang kita berikan ke instansi dan orang yang terhormat  itu belum tentu mereka akan kabulkan.

Ketua lebih tekan mengenai pengumpulan iuran yang belum di lunasi agar mengumpulkannya, selanjutnya, kami belum ada kepastiannya dan bisa untuk dilaksanakan acara perkenalan yang kita nantikan bersama.

Yance Takimai selaku sekretaris juga berharap bahwa acara perkenalan adalah acara yang penting bagi Mahasiswa Lama dan Mahasiswa Baru di kota Study Jayapura ini, sebab yang namanya perkenalan adalah sebuah wadah untuk bagikan rasa kebersamaa seluruh mahasiswa untuk berkembang dalam intelektual maupun dalam peraktek katanya.
 
Yang disebut dengan perkenalan adalah memperkenalkan seluruh keberadaan seseorang yang ikut  acara itu. Dalam acara perkenalan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan perilaku masyarakat dikota jayapura secara keseluruhan, memperkenalkan sesama mahasiswa baru dan mahasiswa lama se-kota study jayapura tandasnya.

Ketua Ikatan Apogo Mikael Kadepa menambahkan tentang perkenalan mengenai uang iuran. Seluruh mahasiswa baru harus menghargai kaka senior di kota study jayapura, dan bukan hanya untuk adik adik yang baru di kota study jayapura tapi kaka senior juga harus utamakan hargai seseorang baik dirumah, disekolah, dikampus maupun di Jalan.

Mahasiswa adalah Besar, yang terhormat dan sebagainya, ini bukan hanya untuk di sekolah saja tapi di rumah juga begitu. Di keberadaan kita harus utamakan kaka adik senior junior dan sebagainya, sebab kita tidak bisa dikatakan adik sebagai kaka dan kaka sebagai adik tetapi adik tetap adik dan kaka tetap kaka katanya.

Dalam serba serbi 

Ikatan Apogo membicarakan juga mengenai para wisuda wan wisuda wati ASMI jayapura. Kami masukan dan membicarakan soal wisuda dalam rapat kali ini karenan, anggota kami Ikatan Apogo (YUPIUWO) juga akan wisuda beberapa orang. Yang akan wisuda bernama 1. Yusak Madai, Agus Madai  dan ada beberapa orang. Wisuda yang akan laksanakan tanggal 14 september makanya itu kami wisuda wan wisuda wati mengharap teman teman Ikatan berharap ikut partisipasi dalam acara sukuran nanti Kata Yusak Madai.

Dan sekali lagi, Kami wisudawan wisuda wati berharap ikatan ini kami haruskan semua hadir dan membantu untuk acara kegiatan sukuran nanti katanya. (Yerino Madai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here