PELITA YANG TAK TERLUPAKAN - Langkah-Ku Tanpa Alas Kaki

Langkah-Ku Tanpa  Alas Kaki

Langkah-Ku Tanpa Alas Kaki

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Oktober 2012

PELITA YANG TAK TERLUPAKAN


Ku sadari kini……., kesempatan itu tidak pernah datang dua kali
Aku terbuai, aku terlena dengan keadaan yang ada
Ketika ku tersadar, semuanya sudah terlambat
Telah berlalu, meninggalkan duka, menyisakan tangis
Rasa bersalah ini meruntuhkan egoku, menghancurkan kepercayaan diri
Ku sadari kini…….., kesombongan dan keangkuhan diri
Semua itu hanya semu belaka
Saat aku merasa telah memilikinya, segalanya
Harapan, impian, masa depan dan angan-angan
Namun dalam sekejap Kau merengutnya dariku
Kusadari kini………., kehilangan ini teramat dalam
Berurat berakar hingga ke sumsum tulang
Membiarkan semuanya berlalu di hadapanku
Tanpa dapat dicegah, hanya jadi penonton
Kusadari kini……….., aku lemah dan tak berdaya
Aku terdiam, terpaku, dan tak tau harus berbuat apa
Bahkan untuk menolong diri sendiri pun aku tak mampu
Hanya KuasaMu dan kasih sayangMu yang dapat menolongku
Menyelamatkan aku dari keterpurukan
Menyelamatkan aku dari Kemiskinan
Menyelamatkan aku dari Kebohongan
Menyelamatkan aku dari Penindasan

Menyelamatkan aku dari Perampasan
Menyelamatkan aku dari kemiskinan
Menyelamatkan aku dari semua jaringan belenggu
Robbi….., semua terjadi atas kehendakMu
Telah tertulis di Lauh batu janjianmu
Nyatakanlah semua larangan itu di alam raya
Tak dapat disegerakan atau dilambatkan
Tak seinci pun aku bisa berpaling dariMu
Dan tak satupun perbuatan dan perkataanku yang luput dari pengawasanmu
Di ujung malam ini, di atas sajadah ini, aku bersimpuh
Mengetuk pintu langitmu, memohon belas kasihmu
Atas negeri ku yang tercinta
Aku mohon kepadamu untukku demi tanah leluhutku

Ampuni aku, ampuni kesalahanku, ampuni jiwaku ini
Selamatkanlah dari mara bahaya yang tertimpa bencana buatan di negeri kaya raya Papua-ku
Yang dengan angkuh berjalan di muka bumiMu
Beri aku kesempatan sekali lagi agar aku bisa memperbaiki diri ini
Beri aku waktu Ya Robby… sebelum semuanya benar-benar terlambat
Ada yang tersisa di bilik kemampuanku
Maka ku yakin ku akan berubah total
Menjalani hidup yang ku impikan
Akan nyata dibalik kesedihan Alam raya
Papua ku yakin ku percaya akan bebas
Ku janji ku janji, tidak lama lagi papua ku papua ku dan papua ku
Ku percaya Merdeka Merdeka dan “Merdeka”.
(Yegema,)
Yogya Morokangen Siang Hari, 05/10/1012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here