Paus Fransiskus Dikabarkan Idap Tumor Otak, Vatikan Membantah - Langkah-Ku Tanpa Alas Kaki

Langkah-Ku Tanpa  Alas Kaki

Langkah-Ku Tanpa Alas Kaki

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 11 Januari 2016

Paus Fransiskus Dikabarkan Idap Tumor Otak, Vatikan Membantah

Deiyai, Tanpa Alas Kaki, - Media Italia memberitakan bahwa Paus Fransiskus mengidap tumor otak. Namun hal ini dibantah pihak Vatikan. 

"Paus tengah melakukan aktivitasnya dengan intensitas tinggi seperti biasanya. Menyebarluaskan berita tak berdasar adalah sangat tak bertanggung jawab dan tak layak mendapat perhatian," tegas juru bicara Vatikan, Federico Lombardi dalam statemen seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (21/10/2015).

Pernyataan tersebut disampaikan setelah surat kabar Quotidiano Nazionale menuliskan berita mengenai kondisi kesehatan Paus Fransiskus di halaman depan edisinya hari ini. Disebutkan bahwa Paus berumur 78 tahun itu, diam-diam diterbangkan dengan helikopter ke kota kecil Tuscan beberapa waktu lalu untuk menemui seorang dokter Jepang.

Surat kabar nasional yang berbasis di Italia tengah itu menuliskan, Paus didiagnosa mengalami tumor otak jinak yang bisa disembuhkan. 

Beberapa bulan terakhir ini, Paus Fransiskus tampak dalam kondisi sehat, kecuali masalah nyeri kakinya yang disebabkan oleh linu panggul yang dideritanya, yang membuatnya rutin menjalani terapi fisik di Vatikan. 
(Detik Neuws, ita/ Yeri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here